Feb 20, 2012



Indonesia memang kaya akan kuliner. Salah satunya masakan dari Jawa Tengah berikut ini : soto Tegal, tahu pletok, dan sate kambing muda. Ngilerrrrr ...

Tahu pletok, soto Tegal, and sate kambing muda are famous Indonesian cuisine.


Tahu Pletok
Di Bandung juga ada rumah makan yang menjual menu ini. Tepatnya di daerah Taman Kopo Indah II, di sebuah ruko yang terletak kurang lebih di seberangnya Bank Mandiri. Nama rumah makannya Rumah Makan Family.

When you are in Bandung, you can enjoy the cuisine at a restaurant located in Taman Kopo Indah II.


Sate kambingnya empuk dan disajikan hot plate. Wanginya saja sudah bikin laparrrrr. Abroad tourist usually likes 'sate'. This sate served hot. It's really tender and tasty.

Soto Tegal
Tahu pletoknya juara! Beneran, setelah mencoba di berbagai tempat, saya berpendapat bahwa tahu pletok di sini paling enak dan garing, sekitar 10rb aja loh per porsinya.
Favorit saya yang lain adalah soto Tegalnya. Soto ini berupa kuah kaldu yang diberi racikan tauco, suwiran ayam, toge, bawang goreng, dan daun bawang. Enak banget.
Yang mau moci (minum teh pake poci tanah liat dan gula batu) juga ada. Menu lain juga ada kek nasi lengko, dll. Tapi menu yang saya bilang tadi mesti dicoba.

My favorite is tahu pletok. It's crunchy and tasty. You should try it. The price is affordable. My other favorite is Soto Tegal. Soto is a chicken broth with tauco (fermented soya bean), shredded chicken, bean sprouts, fried onions, and scallions. A must try!

'M
oci' (drink tea with traditional clay pot and rock sugar) is also available. The other menu like nasi Lengko, etc.. But as I said earlier, you have to try my recommendation. 


Soal harga masih terjangkau sih.

Oke ... daripada penasaran mending langsung dituju. Oh, ya, tempat ini tutup setiap Senin minggu ke berapa gitu. Dan kalo hari Minggu malem banyak menu udah abis.