Jun 28, 2012

Kesemek, pake bedak :D
Lagi musim buah kesemek nih. Buah bedak, buah genit, sebutannya. Tampangnya emang kurang oke makanya dia pake bedak, kali ya :D


Tapi rasanya oke kok kalau sudah matang. Kalau belum matang memang dia nih mengandung zat tanin yang  menimbulkan rasa sepat pada buah. Zat ini akan berkurang bersama dengan matangnya buah. Anakku bilang, buahnya disebut buah bedak karena rasanya seperti makan bedak, he he ... kebetulan dia dapat yang masih sepat.

Buah ini bukan asli Indonesia kok, menurut Wikipedia, buah ini berasal dari China. Tapi karena aku suka buah ini, aku post saja di sini, boleh dong ...

Oh, ya, cari buah ini jangan di supermarket, ga bakalan ketemu. Cari di pasar tradisional, kalo lagi musim, biasanya ada. Murah lagi.