Feb 25, 2013

Kesal bukan main!

Sirine tanda palang rel kereta api akan diturunkan berbunyi. Kendaraan yang sudah setengah jalan akan buru-buru melewati rel kereta api, mencari aman. Sementara yang belum melewati rel akan menunggu di balik palang. Semua menunggu dengan tertib sampai kereta api lewat dan palang dinaikkan. Tertib, bukan?

tidak mau mengantri, egois! lokasi : rel kereta api jalan garuda
Tapi sayang, selagi kendaraan tertib menunggu, beberapa pengendara motor mulai gelisah dan tidak mau mengantri. Mereka dengan sengaja mengambil tempat paling depan, sayangnya, di jalur berlawanan. Satu motor, dua motor, tiga motor, dan segera diikuti motor-motor lainnya. Nah, ini yang membuat saya kesal bukan main! Begitu palang diangkat, mereka dengan seenaknya maju menyilang ke jalur yang benar, menghalangi laju kendaraan dari arah berlawanan dan membuat macet seluruh antrian !!!

Kapan ya orang-orang Bandung memiliki kesadaran untuk taat aturan dan tidak egois? Saya berhenti di sini soalnya saya juga tidak punya solusi mengingat masalah ini berhubungan dengan banyak pihak. Anda punya saran?